logo

TEACHING & TRAINING DEPARTMENT

tagline fgbmfi

National Teaching & Training Message

Thema sentral yang telah dirumuskan oleh national board dalam kepemimpinan bapak Bernard Njotorahadjo untuk tahun 2012 -2014 adalah “new wave of revival in market place” , sebuah gelombang pertobatan, kekudusan dan pencurahan roh kudus di dunia kerja. thema ini telah dikemas dalam sebuah strategy yg disebut house of strategy national board yang meliputi seluruh departemen yang ada di national board, strategi pertumbuhannya serta kegiatan utama yang perlu dan harus dilakukan disetiap departemen dalam rangka mewujudkan 40.000 member, 4.000 chapter dalam kurun waktu 4 tahun. T raining sebagai bagian yang integral dari departemen-departemen yang ada di national board mengemban tugas selaku pembuat kebijakan dengan peran utama membangun karakter dan mengembangkan kapasitas setiap anggota melalui kegiatan teaching & training lintas regional baik secara sendiri maupun sinergy bersama-sama dengan anggota departemen fire team lainnya.

 

Dalam rangka membangun karakter dan mengembangkan kapasitas, maka teaching & training departemen telah mempunyai bahan materi standar yang akan dibagikan dan diajarkan dan itu meliputi seluruh pengajaran tentang buku buku called to bless, called to contribute , called to multiply, chapter manual, anggaran dasar& rumah tangga fgbmfi. buku-buku tersebut adalah buku-buku dasar yang perlu dan mutlak dikuasai oleh setiap member, mulai dari anggota biasa, pengurus chapter, presiden chapter, field representative dan direktur regional serta anggota national board.

Disamping buku-buku diatas, ada buku-buku utama lainnya dari pendiri fgbmfi: Demos Shakarian sperti the vision intensified, the ultimate dimension dan new revival in your finance dan buku karangan Richard Shakarian: the happiest people on earth.

Tentu kami sangat menyadari bahwa penguasaan manual sebagai anggota FGBMFI tidaklah cukup untuk mencetak fgbman yang khas. fgbman yang punya nilai nilai: kesetiaan, tanggung jawab dan transparan/integritas/jujur adalah yang diidamkan oleh setiap dari kita.  pembentukkan karakter itu adalah proses yang lama bahkan sepanjang hidup kita. karakter itu adalah kumpulan keputusan yang benar yang kita buat setiap hari. benar belum tentu popular, tapi benar dasarnya adalah kebenaran firman Tuhan.

Maka di dalam teaching & training yang kami adakan lintas regional, kontent tentang karakter ini memegang porsi yang utama, disamping manual FGBMFI. sebagai organisasi yang besar dengan lebih dari 800 chapter di 10 regional  di seluruh Indonesia tidak mungkin organisasi yang besar ini dijalankan dengan tanpa manual. Manual adalah pedoman standar yang harus diketahui dan dijalnkan oleh setap anggota diseluruh Indonesia. tetapi manual sendiri tidak akan mengubah orang. karakter yang akan mengubah seseorang. Karakter butuh ketaatan, ketaatan baik di dunia sekular maupun di dalam pelayanan, di dunia kerohanian. karakter sumber utamanya adalah peraturan-peraturan tuhan, firman Tuhan, yang ada di dalam alkitab utama kita dari kitab kejadian sampai dengan kitab wahyu. firman Tuhan itu diatas semua peraturan yang dibuat manusia

Kami sadar bahwa tugas membangun karakter dan mengembangkan kapasitas tidak semata-mata ada di pundak teaching & training departemen, tetapi mencakup kerjasama seluruh departemen yang ada dan di seluruh regional yang ada, yang bersama-sama membentuk suatu sinergi yang prima dalam rangka mewujudkan visi dan tujuan utama Tuhan Yesus melalui pendiri dari organisasi fgbmfi ini, Demos Shakarian.

Dengan semakin banyaknya interaksi yang terjadi antara fgbmfi dengan organisasi lain, perkembangan kemajuan di dunia teknologi dan informasi, serta asupan-asupan lainnya ke dalam organisasi organisasi maupun individu yang terlibat di dalam FGBMFI, tidak tertutup kemungkinan bahwa nilai2 dasar serta visi dan misi awal dari fgbmfi juga terpengaruh. Maka adalah perlu sekali untuk terus mengingatkan kepada seluruh anggota untuk kembali kepada visi dan misi awal pendiri organisasi ini: Demos Shakarian melalui the vision intensified dan the ultimate dimension.

Organisasi ini perlu selalu mengingat akan visi dan misi utama organisasi ini dibentuk oleh kehendak Tuhan melalui Demos Shakarian. Mewujudkan orang-orang yang bebas, tidak terantai oleh belenggu apapun dalam kehidupan mereka, kemudian orang orang ini melengkapi dirinya dan akhirnya mengimpartasikan kepada orang lain via pelayanan: keselamatan, baptisan roh kudus, kesembuhan dan kelepasan, dan menjadikan setiap orang menjadi pemenang. ( bebaskan- lengkapi – jadi pemenang).Training akan terus membentuk para trainer di semua regional, dan pada gilirannya t&t regional akan mempunyai trainer-trainer di wilayahnya masing2 yang akan menjangkau setiap chapter di wilayahnya. tugas ini ditidak mudah namun perlu dilakukan secara konsisten, penuh komitmen dan kesungguhan. tidak ada seorangpun yang tidak mau bertumbuh. semua mau mengembangkan kapasitas yang ada pada dirinya. & takan mencoba dengan usaha terbaik menjadi fasilitator demi terwujudnya pengembangan kapasitas& membangun karakter lewat content-content yang dibawakan dalam setiap sesi t& training yang diadakan dan atau materi, bahan yang dibuat dan dicetak di departemen t&training ini.

Akhirnya kami terus menghimbau kepada segenap teman teman FGBMFI dimanapun berada, maju dan terus kembangkan kapasitasmu dan bentuk karaktermu, karena karakter itulah yang akan kita bawa saat kita menghadap kepada pencipta kita. “ kepandaian&kemampuan seseorang bisa mengangkat seseorang ke atas, tetapi yang akan membuat orang tersebut tetap di atas adalah karakter-nya.”

Tuhan Yesus memberkati kita semua. Be strong in the Lord.

 

 

Salam kami,

20140410 005010-1-2

 

VINCENT M WIDJAJA

 

Director T&T

jhon thomson

 

JHON THOMSON

 

Vice Director T&T   

 

  • best energy
  • bra q
  • img002
  • chemindo