logo

TEACHING & TRAINING DEPARTMENT

tagline fgbmfi

Ciri Khas Pertemuan FGBMFI

NSC 0186FGBMFI Indonesia memiliki aturan agar semua pertemuan dan kegiatan pelayananannya tidak diadakan pada hari Minggu atau hari perayaan Keagamaan. FGBMFI memiliki beberapa jenis pertemuan seperti Outreach Meeting (Pertemuan Penjangkauan), Member Meeting, Other Meeting dsb nya.

Untuk mengadakan acara pertemuan pertemuan di FGBMFI ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebagai Ciri Khas Pertemuan FGBMFI antara lain sebagai berikut :

TEMPAT PENYELENGGARAAN, selalu bertempat ditempat netral, seperti rumah makan/restoran, hotel, country club, gedung pertemuan, lounge.

PEMBICARA, adalah para pengurus FGBMFI, anggota FGBMFI , para usahawan Nasrani (mereka sering disebut sebagai kaum awam – Laymen), hamba Tuhan dari Gereja yang memili visi dan pandangan yang sejalan dengan FGBMFI. Usahakan agar komposisi dari para pembicara adalah 1:4 (1 Hamba Tuhan: 4 Kaum Awam). Didalam Chapter Meeting tidak diperkenankan pembicara dari kalangan wanita.

KESAKSIAN, adalah suatu agenda acara yang paling penting dalam setiap pertemuan di FGBMFI. Kesaksian adalah ciri khas dari pelayanan FGBMFI. Oleh karena itu, kesaksian harus dipersiapkan dengan serius. Yang memberikan kesaksian adalah para anggota FGBMFI yang telah siap dan dipersiapkan. Jangan meminta anggota FGBMFI memberikan kesaksian tanpa adanya persiapan (Jangan asal nembak ditempat). Dan Kesaksian diberikan dengan batasan maksimal 10 menit dengan tujuan untuk melatih orang memberikan kesaksian secara efektif dan tidak bertele-tele yang bahkan dapat menjadikan kesaksian yang tidak mengena dan tidak fokus. INGAT ! Kesaksian adalah kunci pelayanan FGBMFI. Kesaksian oleh istri anggota FGBMFI didalam pertemuan harus didampingi oleh suaminya.

WAKTU PERTEMUAN, Chapter Meeting seringkali diadakan pada jam -jam istirahat  makan, seperti Sarapan Pagi (Breakfast Meeting) biasanya dapat berlangsung selama maximum 120 menit, Makan Siang (Luncheon Meeting) maksimum berlangsing selama 90 menit, dan Makan Malam (Dinner Meeting) maksimum berlangsung selama 180 menit.

INDETITAS PERTEMUAN, setiap pertemuan FGBMFI senantiasa memiliki indetitas berupa vandel FGBMFI dan nama Chapter serta Spanduk dengan tulisan motto dari FGBMFI : His Banner Over Us Is LOVE / Panji Nya diatas kita adalah KASIH.

URUTAN AGENDA ACARA PERTEMUAN, biasanya Chapter Meeting atau pertemuan FGBMFI lainnya memiliki susunan acara sebagai berikut :

 ·        Sambutan, Salam dan Doa Pembukaan

 ·        Makan Bersama

 ·        Puji-pujian

 ·        Pengumuman

 ·        Pemanggilan para pesaksi dan pembicara untuk duduk di Head Table

 ·        Penyampaian Visi Misi FGBMFI

 ·        Kesaksian (antara 2- 3 orang)

 ·        Doa Persembahan

 ·        Persiapan Sharing Firman Tuhan

 ·        Penyampaian Sharing Firman Tuhan

 ·        Tantangan (bisa dilanjutkan dengan Altar Call)

 ·        Doa Penutup

 ·        Dapat dilanjutkan dengan Man to Man Ministry kepada anggota baru

HEAD TABLE, dihampir setiap pertemuan FGBMFI selalu memiliki Head Table atau susunan meja dan tempat duduk didepan atau diatas panggung dimana para pesaksi dan pembicara duduk. INGAT ! Persekutuan FGBMFI disebut Pertemuan/Meeting, yang berarti ada orang orang yang memimpin pertemuan yang biasanya duduk berjajar didepan atas diatas panggung (semacam sitting arragement Rapat Umum Pemegang Saham). Jangan menempatkan orang yang tidak memiliki tugas di Head Table, hal ini akan mempermalukan orang tersebut.

MEAL TICKET, adalah uang pengganti biaya makan. Biasanya di meja pendaftaran para tamu dapat membayar meal ticket.  Meal Ticket bersifat WAJIB bagi para anggota FGBMFI, hal ini dilakukan untuk mengajar kepada kita dalam dunia pelayanan kita harus berani bayar harga termasuk memberikan meal ticket dengan konsisten dan taat. Meal Ticket bagi para tamu undangan atau calon anggota menjadi tanggungan dari pihak yang mengundang atau membawa, kecuali yang datang sendiri akan menjadi tanggungan dari pengurus chapter atau panitia penyelenggara pertemuan. Jangan memaksa tamu untuk membayar meal ticket.

UNDANGAN, dalam setiap pertemuan dimanapun juga memerlukan adanya undangan. Jenis undangan mempengaruhi mutu pertemuan. Oleh karena itu, rancangan undangan yang elegan dan menarik akan menarik setiap orang yang diundang dan mereka dihormati dan merasa harus hadir karena mutu pertemuannya. Karena pertemuan diatur sebagai pertemuan kaum awam (bukan kegiatan organisasi gereja), maka undangannya pun dirancang untuk kaum awam. Oleh karena itu, didalam undangan tidak diperkenankan untuk mencantumkan ayat ayat Alkitab, diperkenankan untuk mencantumkan harga meal ticket dan jangan mencantumkan logo sponsor atau dijadikan lahan iklan. Sekali lagi, ini adalah UNDANGAN PERTEMUAN bukan kegiatan sosial dan bukan kegiatan organisasi gereja.

PERSEMBAHAN, dalam hampir setiap pertemuan FGBMFI selalu ada pemberian persembahan (bukan kolekte), gunakan amplop khusus dengan logo FGBMFI dan tidak mencantumkan ayat alkitab diatas amplop tersebut. Berdoalah terlebih dahulu sebelum mengumpulkan amplop persembahan. Jangan menggunakan kantong persembahan.

  • best energy
  • bra q
  • img002
  • chemindo