logo

TEACHING & TRAINING DEPARTMENT

tagline fgbmfi

  • Home
  • Contents
  • Artikel
  • “Lihat, Gelombang Baru Kebangunan Rohani itu sudah tiba !” (Behold, a new wave of revival is coming)

“Lihat, Gelombang Baru Kebangunan Rohani itu sudah tiba !” (Behold, a new wave of revival is coming)

IMG 0653

Saat ini adalah hari-hari yang spesial, dimana mata TUHAN masih sedang menjelajah dunia ini untuk mencari adakah orang yang bersungguh hati dan mencari DIA yaitu orang yang tidak puas pada hal-hal sukses dunia tapi pada hal-hal kekekalan ?, kepadanya TUHAN hendak melimpahkan Kuasa-NYA, yaitu kuasa untuk mematahkan belenggu dan menghancurkan tembok keangkuhan manusia yang menolak pengenalan akan TUHAN.

 

Waktunya sekarang untuk berdiri tegak di atas kaki Iman kita yang paling suci, membiarkan kuasa TUHAN mengalir dan mengambil alih keberadaan kita, maka “kita akan tahir” oleh kebenaran-NYA, Roh-NYA akan diam di dalam kita sehingga hidup yang kita hidupi ini bukannya kita lagi tetapi DIA yang hidup di dalam kita.

Lama kita telah dibelenggu kegelapan dan terisolasi dari TUHAN, kita tersesat dengan berbagai-bagai keinginan daging yaitu : percabulan, kecemaran, hawa nafsu, penyembahan berhala, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah, kedengkian, kemabukan, pesta pora dan lain sebagainya......., semuanya ini telah membuat kita terhilang dari hadirat-NYA.

Sebagian kita, mungkin sudah mencoba keluar dari jurang maut tersebut, tapi panggilan kita bukanlah hanya selamat sampai di pinggir jurang, karena jerat-jerat maut masih dapat melilit dan menarik kita. Kita masih harus terusssssss....... naik ke Gunung Sion yaitu ke kota TUHAN yang hidup, sebab akan terjadi pada hari-hari ini bahwa “Gunung Rumah TUHAN” akan berdiri tegak mengatasi gunung-gunung dan menjulang tinggi atas bukit-bukit, dimana kegelapan tidak akan menggapainya.

Rekanku yang terkasih,

Dalam beberapa kesempatan waktu yang lalu, memang kita telah “ber-upaya” keluar dari pelanggaran dan kenajisan kita itu, dimana kita rasanya sudah beribadah, kita mengadakan atau mengikuti acara-acara rohani, kita sudah memberi untuk membangun gedung-gedung ibadah, kita rutin berdenominasi, kita aktif berorganisasi, tidak jarang kita berkumpul dan berdoa, kita bahkan sudah bersedekah dsb... dsb..., tapi sesungguhnya kebanyakan dari semuanya itu masih sarat dengan ego manusiawi yang pada hakekatnya dalam konteks manusia “ciptaan lama” yang pamrih......., dimana jika ada perkara yang menerpa kenyamanan kita, langsung komplain : “Kenapa hal ini terjadi TUHAN ?” – bahkan tidak sedikit yang bertanya : “Apakah TUHAN itu ada ?” dan dalam keraguan itu akhirnya kita jatuh bangun di dalam menjalani hari-hari kita dalam TUHAN, sehingga pada hakekatnya hampir tidak ada perubahan karakter hidup sama sekali yang dapat menyenangkan hati TUHAN.

Pada hal kalau kita dengar-dengaran, sesungguhnya dikedalaman sayup-sayup nurani kita “berteriak” ADA YANG SALAH !, singkat kata....... kita tertipu dan bahkan menipu diri kita sendiri, ironisnya dalam semuanya itu sesungguhnya kita telah “melukai hati nurani” yang paling suci sehingga tidak sedikit dari kita yang terpuruk secara rohani, akhirnya banyak hati yang tidak tenang dalam hidupnya, khawatir, bimbang, takut, susah bahkan kita hidup dalam sandiwara yang justru kita tulis sendiri. Kita tidak hidup sebagaimana layaknya anak-anak TUHAN hidup yang dipimpin oleh ROH, yang menghasilkan buah-buah ROH.

Tapi lihatlah rekanku yang terkasih,

ANUGERAH TUHAN besar atas kita, kita akan diselamatkan dari semuanya itu, dari keterpecahan (babel) karena di akhir zaman ini sekali lagi KRISTUS sedang bangkit dengan suatu Gelombang Baru Kebangunan Rohani (A New Wave of Revival) dan bahkan sesungguhnya waktunya sudah tiba yaitu SEKARANG, barang siapa bertelinga hendaklah ia mendengar ! Yach......., sebagaimana ada tertulis ”Siapa yang ada dalam KRISTUS dia adalah ciptaan baru, yang lama telah berlalu sesugguhnya yang baru sudah datang!” (2 Kor 5:17), karena hanya DIA-lah yang dapat memerdekakan kita, sebab DIA adalah ROH yang memerdekakan, bukan karena perbuatan baik kita tapi karena IMAN....... inilah Perjanjian Baru dari TUHAN !.

Mari bergabung dan terlibat di dalamnya, ini kesempatan besar bagi pencari-pencari yang lapar dan haus akan KEBENARAN, ingatlah seseorang pernah datang kedunia ini dan berkata “AKU-lah JALAN, KEBENARAN dan HIDUP ?” yaitu YESUS namanya .......!!!, dan ada tertulis : “ROH yang memberi hidup telah memerdekakan kamu dalam KRISTUS dari hukum dosa dan hukum maut !”

Kalau dalam kegerakan rohani terdahulu (Old Revival) manusia lama yang berperan, maka dalam A New Wave of Revival, KRISTUS-lah yang berperan tuk menggerakkan ciptaan baru di dalam setiap kita yaitu sebagai manusia baru (Manusia Batiniah/Inner Man) – dimana kita SATU dengan DIA sebagai Tubuh Kristus yaitu organisme yang memiliki HIDUP ILLAHI, tidak dibatasi ruang dan waktu, tidak disekat dengan dinding dan batas, tapi akan berubah dari kemulian kepada kemuliaan.

Inilah rencana-NYA dari kekekalan !.

Manusia baru ini adalah seseorang yang akan dipimpin oleh ROH dalam perjalanan hidupnya, dimana dia akan memiliki penglihatan (Vision) dari TUHAN dan visi itu semakin hari semakin tajam (The Vision Intensified), dan visi itu akan merubahnya seperti pada burung rajawali, yang kesenangannya adalah TUHAN sendiri. Baginya “dunia” dengan segala kemegahannya tidak lagi menyilaukan mata, dia akan yakin berkata : “Hidup adalah bagi TUHAN”, bahkan cintanya kepada TUHAN akan menyelamatkan kakinya dari jalan menuju maut. Dia tidak akan duduk bersama dengan pencemooh, tidak akan berjalan dengan orang fasik, tapi dia akan ada ditengah-tengah orang yang kesukaannya ialah SABDA TUHAN siang dan malam.

Bagi kita yang sudah percaya, langkahnya adalah pertama-tama kita “harus kembali” pada akar kerohanian kita yaitu ROH KUDUS yaitu Pribadi yang akan membawa kita pada sumber yang tidak terbatas, karena DIA-lah penolong yang diutus BAPA yang akan mengajar kita tentang hal-hal rahasia yang tersembunyi dalam TUHAN, dalam hal ini kita akan berpengalaman sendiri dengan TUHAN - bukan kata orang lagi, bukan karena hukum baik dan buruk, bukan karena program yang di luar sana tapi semata-mata karena POHON KEHIDUPAN yang ada di tengah-tengah hidup kita yaitu KRISTUS. 

Rekanku yang terkasih,

Bukankah mengenai ROH KUDUS ada tertulis : “Tetapi kalau IA datang, yaitu ROH KEBENARAN, IA akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab IA tidak akan berkata-kata dari diri-NYA sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-NYA itulah yang akan dikatakan-NYA dan IA akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang” (Yoh 16:16)......., dan hal yang akan datang ini adalah apa yang dinamakan A New Wave of Revival !

Pertama-tama di dalam A New Wave of Revival ini, TUHAN sedang menyingkapkan hal-hal yang rahasia kepada orang-orang pilihan-NYA ! yaitu rahasia yang berabad-abad dan dari turunan kepada keturunan telah tersembunyi, namun saat ini sedang disingkapkan kepada orang-orang kudus-NYA yaitu “CHRIST IN YOU THE HOPE OF GLORY” (Kolose 1:26-27), itulah wujud dari IMMANUEL – TUHAN beserta kita, DIA hidup di dalam kita bahkan MENYATU......., ini adalah suatu hubungan yang ada dalam konsep TUHAN, suatu DIMENSI YANG TERTINGGI yang disediakan TUHAN.

Saudaraku terkasih,

Pendeknya, TUHAN sedang mencari pribadi-pribadi yang penuh dedikasi dan semangat yang membara yang bisa IA percayai dengan DIMENSI TERTINGGI ini, sehingga mereka bisa memberikan kepada orang-orang di dunia ini satu lagi kesempatan terakhir untuk menerima KRISTUS sebagai Juru Selamat.

Ketika kita berjalan dalam dimensi tersebut, kita akan mengetahui kehendak-NYA, memiliki Iman-NYA, mengekspresikan Kasih-NYA, mereflkesikan sifat-NYA, dan bekerja dalam kuasa-NYA.

Untuk mencapai dimensi tersebut, diperlukan kerelaan kita untuk menyerahkan segala sesuatunya kepada DIA, untuk menderita dan berkorban untuk rencana-rencanan-NYA, bukan di suatu waktu yang akan datang, tapi SEKARANG juga, yaitu dalam wujud keputusan kita untuk TAAT...... yah....... “MENDENGAR dan TAAT” karena inilah wujud kematian daging, kematian ego, kematian manusia lama........... sehingga YANG BARU DATANG !

 

Dalam pelayanan-NYA,

Jhon Thomson,

National Vice Director 0f Teaching & Training Department

  • best energy
  • bra q
  • img002
  • chemindo